Kompeten | Profesional | Berkarakter

Motto tersebut mencerminkan adanya kebulatan tekad atau komitmen atau dorongan yang bersumber dari diri pribadi untuk senantiasa meningkatkan kualitas secara berkesinambungan dan konsisten.

Prakata Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah, Segala puji kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, karena atas segala rahmat dan hidayah-Nya kita masih tetap dalam keadaan sehat wal’afiat. Ketua beserta seluruh Civitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis dengan ini mengucapkan selamat datang di Website Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis. Seiring dengan perkembangan jaman yang terus berputar seperti roda dengan sangat cepat, diperlukan sebuah langkah yang positif dan tepat dalam suatu wadah informasi bagi kegiatan-kegiatan yang ada di STIKes Muhammadiyah Ciamis baik itu kegiatan internal dan ekternal maupun kegiatan kemahasiswaan (BEM dan UKM).

Dengan adanya website ini diharapkan dapat menjadi tempat/informasi atau sebagai media komunikasi di antara mahasiswa dengan dosen/pegawai, dosen/pegawai dengan mahasiswa ataupun mahasiswa dengan mahasiswa bahkan juga untuk umum. Kami juga berharap website ini dapat meningkatkan citra dan mengenalkan STIKes Muhammadiyah Ciamis di hadapan komponen masyarakat sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi kesehatan yang berada di Kabupaten Ciamis-Jawa Barat. Sebagaimana Visi STIKes Muhammadiyah Ciamis yaitu “Terwujudnya Sekolah Tinggi Kesehatan yang Berkualitas dan berlandaskan nilai-nilai Islam Tahun 2020”.

Akhir kata, semoga dengan wajah baru Website Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis ini dapat lebih mempermudah akses para mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum yang membutuhkan informasi terkait dengan penerimaan mahasiswa baru, penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran, dan sebagainya. Namun demikian, tentunya media ini harus terus dievaluasi dalam rangka peningkatan kualitas agar manfaatnya dapat lebih dirasakan oleh berbagai pihak. Masukan terhadap media ini tentunya sangatlah diharapkan dalam rangka membantu proses peyempurnaan tersebut.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


  • Headline News
  • Rabu, 15 Agustus 2018

    Pelantikan Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis untuk Masa Jabatan 2018-2022

    Ciamis - H. Dedi Supriadi S.Sos., S.Kep., Ners., M.M.Kes. kembali terpilih untuk menjadi Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis Tahun Akademik 2018-2022. Pada Rabu (15/8) secara resmi dilantik oleh  Wakil Ketua Majelis Dikti Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. H. Chairil Anwar di Aula K. H. Ahmad Dahlan STIKes Muhammadiyah Ciamis.

    Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis terpilih menginginkan pengembangan Institusi dengan membuka program studi baru, yakni program studi S1 Kebidanan atau Profesi Kebidanan. Selain itu juga beliau ingin meningkatkan Program Studi D3 Farmasi dan Analis Kesehatan Menjadi Program Strata Satu (S1), yang mana hal tersebut merupakan target utama berikutnya.

    Pencapaian yang telah diraih selama masa jabatan sebelumnya beliau dari sisi fasilitas adalah dengan pembangunan rusunawa bagi mahasiswa, pembangunan masjid jami Abu Bakar Shiddiq , penambahan ruang kelas baru, dan saat ini tengah membangun klinik pratama untuk mayarakat umum. Peningkatan Sumber Daya Manusia pun tidak luput dari target dimana saat ini kualifikasi dosen STIKes Muhammadiyah Ciamis minimal telah menempuh pendidikan S2 melalui program beasiswa dari STIKes Muhammadiyah Ciamis untuk tenaga pendidik. Atas segala pencapaian tersebut beliau mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dan kebaikan dari pemerintah daerah dan provinsi yang telah memberikan bantuan kepada STIKes MUCIS.

    Wakil Ketua Majelis Dikti PP Muhammadiyah Prof. Dr. H.Chairil Anwar menuturkan bahwa Pemilihan Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis sudah sesuai dengan prosedur dan berjalan dengan sangat baik dan STIKes telah berkembang cukup pesat, "Ini menunjukkan bahwa tata kelola STIKes Mucis bekerja dengan sangat baik", jelasnya. Beliau berharap kedepan lahir guru besar dari STIKes Muhammadiyah Ciamis dan STIKes berkembang menjadi Universitas atau Institut.

    Dalam kesempatan yang sama Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin mendukung STIKes Muhammadiyah Ciamis untuk lebih maju, saat ini STIKes Mucis menjadi yang terbaik dalam menjalin kerjasama dengan pemerintah dibanding perguruan tinggi lainnya. "Programnya selalu disinkronkan dengan program pemerintah dan masyarakat", paparnya. Selain itu lembaga-lembaga kesehatan seperti Rumah Sakit dan Puskesmas telah diisi oleh lulusan dari STIKes Muhammadiyah Ciamis, maka dari itu diharapkan kerja sama dengan pemerintah harus terus ditingkatkan.

     

  • Senin, 06 Agustus 2018

    STIKes Muhammadiyah Ciamis Meraih Penghargaan pada Kegiatan IENC 2018

    Ciamis - STIKes Muhammadiyah Ciamis patut berbangga, setelah sebelumnya meraih juara II International Nurses Day Competition 2018 di STIKes Dharma Husada Bandung. Kali ini kembali meraih penghargaan sebagai Best Practice dan Best Participant in Activity at Question pada kegiatan International Emergency Nursing Camp (IENC) di Prambanan Camp Ground pada tanggal 3 - 5 Agustus 2018 yang diikuti oleh peserta dari beberapa negara diantaranya Malaysia, Thailand, Taiwan dan lainnya. Kedua penghargaan tersebut diraih oleh mahasiswi atas nama Sofiyatul Munawaroh dan Ega Tiyas Dewi Luhcinggan.

    Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis menuturkan bahwa raihan penghargaan tentunya tidaklah mudah didapatkan, karena melalui proses yang panjang dan berharap penghargaan tersebut menjadi modal untuk meningkatkan prestasi di bidang lainnya karena STIKes Muhammadiyah Ciamis akan mendukung setiap kegiatan yang membawa nama baik bagi institusi.

  • Rabu, 01 Agustus 2018

    Juara II INDC 2018 diraih oleh Mahasiswa STIKes Muhammadiyah Ciamis

    CIAMIS - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis (Mucis) berhasil meraih Juara II International Nurses Day Competition (INDC) 2018 pada ajang Anatomi Art Competition di STIKes Dharma Husada Bandung di Jalan Terusan Jakarta No. 75 Antapani-Bandung, Jumat-Sabtu (27-28 Juli 2018).

    Mahasiswa-mahasiswi STIKes Mucis yang mengikuti INDC 2018 adalah mahasiswa Prodi DIII Keperawatan :

    1. D. Danu Wijaya
    2. Adriansyah
    3. Aam Amelia
    4. Gina Haila
    5. Sani Puti W.

    Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis, H. Dedi Supriadi, S.Sos., S.Kep., Ners., M.MKes sangat bangga sekali dengan kemampuan mahasiswa-mahasiswi STIKes Muhammadiyah Ciamis yang telah berhasil membawa pulang gelar juara II INDC 2018. Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis juga berharap, dengan hasil ini dapat memberi motivasi kepada mahasiswa lain untuk dapat mengembangkan potensi dan kreativitasnya. Pihak kampus pun akan mengarahkan para mahasiswanya agar mengikuti kegiatan-kegiatan yang sejalan dengan visi STIKes Mucis, yakni, terwujudnya Sekolah Tinggi Kesehatan yang berkualitas dan berlandaskan nilai-nilai Islam 2020.