Photo Header
Ciamis - H. Dedi Supriadi S.Sos., S.Kep., Ners., M.M.Kes. kembali terpilih untuk menjadi Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis Tahun Akademik 2018-2022. Pada Rabu (15/8) secara resmi dilantik oleh  Wakil Ketua Majelis Dikti Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. H. Chairil Anwar di Aula K. H. Ahmad Dahlan STIKes Muhammadiyah Ciamis.

Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis terpilih menginginkan pengembangan Institusi dengan membuka program studi baru, yakni program studi S1 Kebidanan atau Profesi Kebidanan. Selain itu juga beliau ingin meningkatkan Program Studi D3 Farmasi dan Analis Kesehatan Menjadi Program Strata Satu (S1), yang mana hal tersebut merupakan target utama berikutnya.

Pencapaian yang telah diraih selama masa jabatan sebelumnya beliau dari sisi fasilitas adalah dengan pembangunan rusunawa bagi mahasiswa, pembangunan masjid jami Abu Bakar Shiddiq , penambahan ruang kelas baru, dan saat ini tengah membangun klinik pratama untuk mayarakat umum. Peningkatan Sumber Daya Manusia pun tidak luput dari target dimana saat ini kualifikasi dosen STIKes Muhammadiyah Ciamis minimal telah menempuh pendidikan S2 melalui program beasiswa dari STIKes Muhammadiyah Ciamis untuk tenaga pendidik. Atas segala pencapaian tersebut beliau mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dan kebaikan dari pemerintah daerah dan provinsi yang telah memberikan bantuan kepada STIKes MUCIS.

Wakil Ketua Majelis Dikti PP Muhammadiyah Prof. Dr. H.Chairil Anwar menuturkan bahwa Pemilihan Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis sudah sesuai dengan prosedur dan berjalan dengan sangat baik dan STIKes telah berkembang cukup pesat, "Ini menunjukkan bahwa tata kelola STIKes Mucis bekerja dengan sangat baik", jelasnya. Beliau berharap kedepan lahir guru besar dari STIKes Muhammadiyah Ciamis dan STIKes berkembang menjadi Universitas atau Institut.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin mendukung STIKes Muhammadiyah Ciamis untuk lebih maju, saat ini STIKes Mucis menjadi yang terbaik dalam menjalin kerjasama dengan pemerintah dibanding perguruan tinggi lainnya. "Programnya selalu disinkronkan dengan program pemerintah dan masyarakat", paparnya. Selain itu lembaga-lembaga kesehatan seperti Rumah Sakit dan Puskesmas telah diisi oleh lulusan dari STIKes Muhammadiyah Ciamis, maka dari itu diharapkan kerja sama dengan pemerintah harus terus ditingkatkan.


Daftar Berita

Photo Header Sumpah Profesi STIKes Muhammadiyah
Jumat, 21 September 2018
Photo Header STIKes Muhammadiyah Ciamis
Senin, 06 Agustus 2018
Photo Header Juara II INDC 2018 diraih
Rabu, 01 Agustus 2018
Photo Header Hasil Akreditasi Program
Senin, 18 Juni 2018
Photo Header Informasi Lowongan Tenaga
Senin, 19 Maret 2018
Photo Header English Competition and Workshop
Jumat, 27 Oktober 2017
Photo Header Hasil Akreditasi Program Studi D
Senin, 16 Oktober 2017
Photo Header STIKes Muhammadiyah Ciamis
Kamis, 12 Oktober 2017