Laksanakan Comprehensive clinical practice di Bogor & Jakarta Selama 1 bulan, Mahasiswa D3 Keperawatan STIKes Muhammadiyah Ciamis Siap Tangani Luka Secara Modern

oleh D3 Keperawatan


Diposting pada Kamis, 06 Januari 2022


bogor-mou

Guna mencapai kompetensi Prodi DIII Keperawatan STIKes Muhammadiyah Ciamis melaksanakan MoU dengan Moist Care Clinik Bogor, untuk pelaksanaan Comprehensive clinical practice atau praktek belakar klinik Komprehensif tentang perawatan luka modern di klinik khusus perawatan luka di Bogor dan Jakarta. Sebagai klinik khusus tempat perawatan luka di Bogor dan Jakarta yang memberikan pelayan di klinik Moist Care maupun home visite dan home care. 

Pelaksanaan praktek belajar klinik komprehensif perawatan luka ini diawali kegiatan serah terima yang dilakukan oleh Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis H. Dedi Supriadi S.kep., Ners., M.Mkes dan diterima oleh Direktur Moist Care Clinik Irma P. Arisanty, S.Kp, RN, WOC(ETN)N. Dalam sambutan penyerahannya ketua stikes menyampaikan agar mahasiswa proaktif selama berada di Moist Care agar kompetensi yang diharapkan dapat tercapai.

Direktur Moist Care Clinik, mengatakan, perkembangan perawatan luka modern dengan konsep Moist Wound Healing semakin tren dalam dunia kesehatan. Selain mempercepat proses penyembuhan konsep lembab ini memberikan dampak estetik atau kecantikan pada kulit. Peminatan perawatan luka lembab saat ini sudah masuk dalam kurikulum institusi pendidikan keperawatan di Indonesia.

Menurut Ka Prodi DIII Keperawatan Suhanda S.Kep., Ners., M.Kes. Mahasiswa STIKes Muhammadiyah Ciamis semenjak setahun yang lalu juga telah memasukkan materi Perawatan Luka Modern dalam kurikulumnya dan Telah Melaksanakan Pelatihan Perawatan Luka Modern di Kampus Secara Daring dan Luring. Kemudian Agar mahasiswa mendapatkan kompetensi dan pengalaman baru tentang perawatan luka secara real di masyarakat tidak hanya teorinya dalam Mata Kuliah saja maka Comprehensive clinical practice ini dilaksanakan.

Guna membuktikan keseriusan dan keberlanjutan program ini maka STIKes Muhammadiyah Ciamis melaksanakan MOU dengan Moist Care Clinik Bogor dan Jakarta. Kerjasama kedua pihak ini meliputi pelaksanaan Comprehensive clinical practice atau praktek belakar klinik Komprehensif tentang perawatan luka modern yang akan dilaksanakan setiap Angkatan mahasiswa STIKes Muhammadiyah Ciamis.

Sementara koordinator program Comprehensive clinical practice Ns. Andan Firmansyah, S.Kep., Ners., M.Kep., menyampaikan pelaksanaan praktek di mulai dari tanggal 6 Januari hingga 4 Februari 2022. Jumlah mahasiswa yang mengikuti praktek adalah 63 mahasiswa yang terbagi dalam 6 kelompok praktek yang terbagi dalam 3 klinik moist care yang ada di Kota Bogor dan Jakarta, dengan harapan mahasiswa mencapai kompetensinya dalam memberikan asuhan keperawatan luka dengan cara terupdate dan modern.



bogor-mou-1

Kategori Perkuliahan


Mucis

Kontak

(0265) 773052
(0265) 773052
stikemucis.ac.id
mucis06@yahoo.com

Alamat

Jln. KH. Ahmad Dahlan No. 20 Ciamis 46211


Lihat di Google Maps

Program Studi

  • D3 Keperawatan
  • D3 Kebidanan
  • D3 Farmasi
  • D3 Analis Kesehatan
  • S1 Ilmu Keperawatan
  • Profesi Ners