User Generated Content Perlu Menjadi Perhatian Humas Kampus

oleh Administrator


Diposting pada Sabtu, 06 Agustus 2022


Ilustrasi : Managed services vector created by chikenbugagashenka - www.freepik.com

Kemajuan teknologi digital telah memungkinkan pengguna mengirimkan konten. Fenomena ini dinamakan sebagai User Generated Content (UGC). Berbagai media besar membuka kesempatan kepada pengguna untuk mengirimkan konten dana bentuk berita melalui UGC. Maka, ini menjadi kesempatan bagi humas kampus untuk kelola UGC.

Hal ini disampaikan oleh Fajar Junaedi, dari Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah  dan ‘Aisyiyah (APIK PTMA) saat mengisi workshop  Pengembangan Humas Batch II Perguruan Tinggi Muhammadiyah 'Aisyiyah (PTMA). Workshop ini digelar oleh Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Jumat (5/8/22). 

“Humas kampus bisa membuat akun di media yang ada platform UGC, lalu rajin unggah berita,” ujarnya. Fajar Junaedi menambahkan bahwa semua sivitas akademia di kampus juga harus diajak menulis melalui UGC hal-hal yang mendukung reputasi kampus.

Untuk meningkatkan publikasi di media platform UGC di STIKes Muhammadiyah Ciamis, humas  STIKes Muhammadiyah Ciamis, mengikuti workshop ini. STIKes Muhammadiyah Ciamis, diwakili oleh Metty Nurherliyany, SST., M.Pd., M.Tr.Keb untuk mengikuti workshop. Diharapkan setelah mengikuti workshop, program humas STIKes Muhammadiyah Ciamis, semakin berkemajuan dengan banyaknya berita yang berkualitas.


Kategori Seminar dan pelatihan


Mucis

Kontak

(0265) 773052
(0265) 773052
stikemucis.ac.id
mucis06@yahoo.com

Alamat

Jln. KH. Ahmad Dahlan No. 20 Ciamis 46211


Lihat di Google Maps

Program Studi

  • D3 Keperawatan
  • D3 Kebidanan
  • D3 Farmasi
  • D3 Analis Kesehatan
  • S1 Ilmu Keperawatan
  • Profesi Ners